fbpx
Gerakan Sapu Bersih Kali Memasuki Musim Penghujan
Malanginspirasi.com, Sukun – Hujan yang mulai turun menuntut kewaspadaan tinggi. Termasuk perhatian pada lingkungan sekitar seperti sungai atau kali.

Demikian diingatkan Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, saat memimpin apel Gerakan Sapu Bersih Kali Sukun  yang berpusat di  kawasan Janti,  kelurahan Bandungrejosari, Minggu (24/11).

“Kemarau panjang seringkali menjadikan daun daun kering berguguran dan masuk ke gorong-gorong. Dan kelihatannya sepele, tapi kalau terus menerus dibiarkan akhirnya menumpuk, menggumpal dan menyebabkan saluran air pun macet. Belum lagi masih saja ditemukan perilaku kurang bijak, yakni buang sampah sembarangan,” kata Sofyan Edi.

Tak hanya itu, ia menambahkan, material bangunan pun bisa masuk ke sungai. Sehingga dampak dan akibatnya bisa semakin mendangkalkan sungai.

“Maka kita hadir bersama di tempat ini. Tiada lain untuk menggalang kekuatan bersama sekaligus menegaskan komitmen kita untuk menjadikan kota Malang yang bersih,” pesan Bung Edi, sapaan akrab Wawali.

Baca Juga : Kota Malang Raih Penghargaan Pembina Proklim Terbaik Nasional

Acara Gerakan Sapu Bersih Kali Sukun (Saberkal) Janti, Kel Bandungrejosari Kec Sukun, diikuti pula oleglh Wakil Ketua PKK Kota Malang, Camat Sukun, PKK Kec Sukun, Kel Bandungrejosari,  Tokoh Masyarakat, TNI Koramil Sukun, Yon Bekang, Polsek Sukun,  RW RT, DLH,  Dinas Perkim BPBD Tagana dan masyarakat setempat.

Papan Reklame Rusak Akibat Hujan Deras
(Papan reklame yang rusak akibat terpaan hujan disertai angin kencang di Sukun. Image : Ist)

Sementara itu, hujan di hari Minggu sore yang disertai angin kuat, telah menyebabkan papan reklame dekat SPBU Sukun mengalami kerusakan. Kewaspadaan atas bencana pun juga diingatkan.