Tingkatkan Kinerja ASN, Dinas Kominfo Gelar Sosialisasi E-Suradi

  • Whatsapp
Tingkatkan Kinerja ASN, Dinas Kominfo Gelar Sosialisasi E-Suradi
(Sosialisasi e-Suradi untuk para ASN oleh Dinas Kominfo Kota Malang di Hotel Ijen Suite, Selasa (19/11). Image : Malang Inspirasi)
Malanginspirasi.com, Hotel Ijen Suite – Untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Malang, khususnya yang terkait dengan surat menyurat elektronik, Dinas Kominfo menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis pengaplikasian surat digital (e-Suradi). Kegiatan sosialisasi berlangsung di Hotel Ijen Suite, Kota Malang, Selasa (19/11).

Selain seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kegiatan sosialisasi e-Suradi ini juga diikuti perwakilan dari 57 Kelurahan di 5 Kecamatan di Kota Malang.

Menurut Kepala Bidang Aplikasi Informatika Dinas Kominfo, M. Sidik, sosialisasi e-Suradi atau penggunaan surat digital merupakan upaya untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalitas ASN Pemerintah Kota Malang. Mereka mutlak harus mampu memanfaatkan keberadaan teknologi untuk sebaik mungkin melayani masyarakat.

“Kegiatan Bimtek ini adalah untuk meningkatkan kemampuan SDM. Khususnya petugas admin surat dan pejabat struktural semua perangkat daerah Kota Malang,” jelas Sidik.

Ia menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat pengembangan smart city. Termasuk di antaranya proses administrasi surat menyurat perangkat daerah secara elektronik yang efektif, efisien, cepat dan akurat. Karena itu, dibutuhkan SDM yang handal, baik sebagai pelaksana maupun administrator perangkat daerah.

Narasumber Bimtek e-Suradi pada kegiatan ini berasal dari development aplikasi surat digital (Dinas Kominfo) Kota Malang. Peserta Bimtek sebanyak 200 peserta yang terdiri dari seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kota Malang di 5 Kecamatan dan 57 Kelurahan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *