fbpx
Walikota : Junjung Sportivitas dan Semangat Kebersamaan
Malanginspirasi.com, UM – Walikota Malang, Sutiaji, membuka Kejuaraan Renang Antar SMP/MTs, SMA/SMK/MA se-Kota Malang tahun 2019 di Universitas Negeri Malang, Rabu (20/11). Dalam sambutannya, Walikota meminta para peserta menjunjung tinggi sportivitas dan semangat kebersamaan.

Turut mendampingi Walikota adalah Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ida Ayu Made Wahyuni, Kepala Dinas Pendidikan, Zubaidah dan Kabag Humas, Nurwidianto.

Kejuaraan renang tersebut digelar untuk melakukan pengembangan dan pencarian bibit baru atlit renang di Kota Malang.

“Pemkot Malang hanya memfasilitasi masyarakat, khususnya atlit renang, agar dapat meningkatkan solidaritas sesama insan renang sekaligus pembinaan prestasi melalui ajang kompetisi,” tutur Sutiaji.

Ia juga menyampaikan harapannya agar melalui kegiatan ini para atlit yang mengikuti mampu berprestasi pada level yang lebih tinggi lagi. Mereka juga diminta tetap menjunjung tinggi sportivitas dan semangat kebersamaan.

Kejuaraan yang diikuti oleh 106 atlit ini juga dijadikan sebagai ajang seleksi persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2020 mendatang di Sidoarjo.

Penyerahan Hadiah
(Walikota Sutiaji menyerahkan hadiah kepada pemenang. Para pemenang kejuaraan renang tingkat pelajar ini nantinya akan menjalani seleksi untuk membawa nama Kota Malang di POPDA 2020 di Sidoarjo. Image : Ist)

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sutiaji juga menyampaikan akan segera melakukan MOU dengan beberapa stakeholde di Kota Malang yang memiliki fasilitas kolam renang agar memberikan dukungan dan kesempatan lebih bagi para atlit untuk terus berlatih.

“Karena kita ketahui bersama, kolam renang milik Pemkot Malang masih belum layak untuk beroperasi. Untuk membangun kolam renang tipe C dengan standart internasional, masih membutuhkan dana kurang lebih 60 milyar rupiah. Sehingga hal tersebut membutuhkan waktu dan proses yang lama,” tambahnya.

Walikota Bersama Beberapa Kadinas
(Walikota didamping Plt. Kadinas Pemuda dan Olahraga, Kadinas Pendidikan serta Kabag Humas Pemkot Malang. Image : Ist)

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ida Ayu Made Wahyuni, dalam laporannya menjelaskan bahwa Dispora Kota Malang akan terus memfasilitasi para atlit agar dapat berlatih dengan baik dan mampu meningkatkan prestasi, utamanya pada POPDA tahun 2020 mendatang.