fbpx
Bakti Sosial Alumni Angkatan 79 SMPN 2 Malang
Malanginspirasi.com, SMPN 2 Malang – Tidak ingin seperti peribahasa “Bagai kacang lupa kulitnya”, para alumni angkatan 79 SMPN 2 Malang menggelar bakti sosial sekaligus menjalin silaturahmi melalui kegiatan reuni akbar setelah 40 berpisah. Puluhan sepeda dan juga berbagai bantuan diberikan kepada sekolah yang pernah menjadi almamater mereka saat duduk di bangku SMP.

Ketua alumni angkatan 79 SMPN 2 Malang, Heri Setiawan, menjelaskan bahwa reuni kali ini berbeda dengan reuni sebelumnya karena dibarengi kegiatan bakti sosial.

“Khusus pada hari ini kami memperingati reuni 40 tahun setelah kami lulus dari SMPN 2 dan sekaligus melakukan kegiatan bakti sosial untuk sekolah maupun untuk adik-adik kami yang saat ini masih menjadi murid SMP Negeri 2 Malang,” jelasnya saat menghadiri reuni baksos D’Comb 79 di SMPN 2 Malang, di Jalan Prof. Moch Yamin No.60, Sukoharjo, Kec. Klojen, Sabtu (21/12).

Puluhan Sepeda yg Dibagikan
(Deretan puluhan sepeda yang menjadi bagian Baksos Alumni Angkatan 79 SMP Negeri 2 Malang. Foto : ANC/Malang Inspirasi)

“Kami ingin mengadakan event yang berbeda di mana selain menyambung tali silaturahmi, kami juga ingin berbuat sesuatu yang lain. Itu yang menjadi alasan kenapa kami ingin melakukan bakti sosial yang dilakukan bersama-sama dengan acara reuni,” imbuhnya.

Koordinator panitia, Erlin Iriyani, mengatakan total ada 55 buah sepeda yang dibagikan. Rincian 43 sepeda untuk siswa yatim dan duafa di SMPN 2 Malang, 6 sepeda untuk pesuruh sekolah, dan 6 buah sepeda lipat untuk guru purna.

“Ada juga Alqur’an 40 buah serta tali asih bagi guru dan staf 76 batik,” kata Erlin.

Membagikan Sepeda
(Ketua Alumni, Heri Setiawan, dan Koordinator panitia reuni, Erlin Iriyani, membagikan sepeda kepada siswa yatim di almamaternya. Foto : ANC/Malang Inspirasi)

Baca Juga : Pemkot Malang Pecahkan Rekor MURI Membaca Melalui Gawai dengan Peserta Terbanyak

Sedangkan bakti sosial lainnya berupa bantuan untuk memperbaiki fasilitas Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dengan membuat kamar mandi, wastafel, sehingga fungsi UKS di sekolah bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Harapan kami sebagai ikatan alumni 79 adalah bahwa alumni kami ini bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan juga bisa memberi manfaat bagi sekeliling, khususnya bagi sekolah SMP Negeri 2 Malang sebagai almamater kami,” tuturnya.

Ketua Alumni dan Koordinator Reuni
(Ketua Alumni, Heri Setiwan, dan Koordinator panitia reuni, Erlin Iriyani. Foto : ANC/Malang Inspirasi)

Sementara itu, salah satu guru purna dan pembina Pramuka, Taufik, mengaku bersyukur masih memiliki alumni yang peduli dengan almamater sekolahnya.

“Alhamdulillah murid kami dulu alumni angkatan 79 masih memperhatikan guru-gurunya. Karena memang guru itu adalah seperti orangtua di sekolah yang memberikan ilmu,” ujarnya.