fbpx
Masyarakat Antusias Mengikuti Layanan Makanan Gratis
Malanginspirasi.com, Kedungkandang – Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai salah satu lembaga kemanusian internasional terus berupaya membangun rasa solidaritas masyarakat untuk saling berbagi kepada sesama.

Salah satunya dengan menghadirkan program layanan makanan gratis Humanity Food Truck kepada para jamaah Masjid Manarul Islam di Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Program layanan makanan gratis ini terutama bagi mereka yang sedang melakukan ibadah sunah puasa Senin dan Kamis.

Firdiana Wihdhatul Islam
(Customer Relation Management ACT Malang, Firdiana Wihdhatul Islam)

“Humanity food truck sebenarnya sedang melakukan roadshow keliling Indonesia. Beberapa hari yang lalu kami sudah mengunjungi Kediri, Pare, PG Kebunagung dan sekarang di Masjid Manarul Islam untuk membagikan layanan makanan gratis,” jelas Customer Relation Management ACT Malang, Firdiana Wihdhatul Islam, Kamis (12/12).

Menurutnya kegiatan ini merupakam sebagai salah satu jembatan untuk membagikan bantuan makanan kepada Jamaah yang sedang berpuasa.

“Karena jika kita membagikan makanan untuk yang berpuasa, kita juga akan mendapatkan pahala seperti orang yang berpuasa tersebut,” sebutnya.

Minimal, ada sekitar 500 porsi makanan yang dibagikan ke jamaah. Meski pun sebenarnya kapasitas humanity food truck bisa mencapai seribu porsi, imbuhnya.

Buka Puasa Bersama di Masjid Manarul Islam
(Buka puasa bersama di Masjid Manarul Islam, Sawojajar, Kedungkandang. Image : ANC/Malang Inspirasi)

Sementara itu disebutkan bahwa Humanity Food Truck merupakan sebuah program solidaritas kemanusiaan yang ACT jalankan melalui Global Zakat dengan memberikan layanan makanan secara cuma-cuma kepada masyarakat. Satu satunya foodtruck terbesar di indonesia ini dapat memproduksi makanan ratusan hingga ribuan dalam satu harinya dengan menu istimewa.