fbpx
Peringatan Hari Perkebunan ke-62 di Polbangtan Singosari
Malanginspirasi.com, Singosari – Kampus Polbangtan (Politeknik Pembangunan Pertanian) di Singosari, Kabupaten Malang, menjadi lokasi peringatan Hari Perkebunan ke-62. Selama tiga hari, 10 hingga 12 Desember, di kampus pertanian tersebut digelar aneka kegiatan seperti ekspo, talkshow hingga seminar membahas perkembangan dan potensi perkebunan Indonesia bersaing di pasar global.

Kegiatan peringatan Hari Perkebunan ke-62 dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian RI, Kasdi Subagyono. Kegiatan tersebut juga diramaikan dengan Expo Perkebunan dari berbagai daerah yang memamerkan hasil-hasil perkebunan seperti kopi, coklat, rempah-rempah, dll.

Untuk Malang sendiri, hasil perkebunan yang ditampilkan didominasi kopi, terutama asal Dampit dan kawasan Bromo Tengger Semeru (BTS).

Baca Juga : Banyak Manfaat Jalin Sister City di Sektor Pertanian dengan Negara Lain

Menurut Direktur Polbangtan Malang, Bambang Sudarmanto, pihaknya merasa bangga menjadi tuan rumah penyelenggaraan hajatan memperingati Hari Perkebunan ke-62 tahun 2019.

“Tahun lalu Polbangtan juga pernah menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan serupa. Expo produk kopi. Tapi dalam skala provinsi,” ujarnya.

Ia menambahkan, Polbangtan lokasinya memadai untuk menyelenggarakan kegiatan berskala nasional. Selain wilayahnya yang luas, akses menuju kampus yang dulunya bernama Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STTP) ini juga mudah dijangkau, baik dari arah Malang maupun Surabaya.

Sebagai informasi, Peringatan Hari Perkebunan 2019 mengambil tema “Mengembalikan Kejayaan Rempah Indonesia dan Penyediaan Benih Unggul Melalui BUN500”.