Sutiaji Himbau Masyarakat Terus Waspada Terhadap Bencana

  • Whatsapp
Sutiaji Himbau Masyarakat Terus Waspada Terhadap Bencana
(Walikota Malang, Sutiaji, saat meninjau rumah korban kebakaran akibat konsleting listrik di Kebalen Wetan, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang. Foto : Ist/Malang Inspirasi)
Malanginspirasi.com, Kedungkandang – Memasuki musim penghujan, masyarakat diminta agar waspada terhadap bencana. Kewaspadaan tinggi diharapkan tak hanya untuk bencana seperti longsor atau banjir, tapi juga bencana lainnya seperti kebakaran di kawasan pemukiman.

Hari Jumat (20/12) Walikota Malang, Sutiaji berkesempatan meninjau korban kebakaran rumah di wilayah Kebalen Wetan Gang 8 RT 10 RW 01 Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kedungkandang.

Walikota Sutiaji yang hadir didampingi oleh Camat Kedungkandang, Mabrur langsung menuju kediaman Sholeh Ilzam pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran.

Read More

“Menurut pemilik rumah, kebakaran ini terjadi karena konsleting listrik; dan menghabiskan 2 unit rumah milik Bapak Sholeh,” ujar Sutiaji

Sutiaji berpesan agar masyarakat terus waspada terhadap bencana yang kapan saja dapat terjadi. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang telah saling membantu dan sangat tanggap untuk segera memadamkan api agar tidak semakin melebar kemana-mana. Saya harap rasa kebersamaan tersebut akan makin ditingkatkan di masa yang akan datang,” tambahnya.

Baca Juga : “Sambat Rene Ker” Mantapkan Kota Malang Sebagai Smart City

Pada kesempatan tersebut, Sutiaji juga mengatakan telah menginstruksikan Camat dan Lurah untuk segera berkoordinasi dengan Baznas Kota Malang agar dapat memberilan bantuan pada korban kebakaran.

Beri Bantuan Warga Korban Bencana
(Bekerjasama dengan Baznas Kota Malang, Pemkot Malang akan memberi bantuan kepada korban bencana seperti kebakaran. Foto : Ist/Malang Inspirasi)

“Dana yang dikelola oleh Baznas tersebut dapat kita gunakan untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan seperti kali ini,” tuturnya.

Akibat kejadian tersebut mengakibatkan atap rumah dan isi perabotan rumah terbakar dan diperkirakan mengalami kerugian kurang lebih Rp 100 juta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *