Sutiaji : Saya Titipkan Generasi Muda Kota Malang Pada Orang Tua Untuk Dijadikan Tahfidz Quran

  • Whatsapp
Sutiaji di Acara Family Camp dan Haflah Tahfidz Quran
(Walikota Malang, Sutiaji, di acara Family Camp dan Haflah Tahfidz Quran di Ponpes Hidayatullah, Batu. Foto : Ist/Malang Inspirasi)
Malanginspirasi.com, Batu – Pernyataan tersebut disampaikan Walikota Malang, H. Sutiaji di sela-sela sambutannya pada acara Family Camp dan Haflah Tahfidz Quran Angkatan 6 di Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, Jl. Indragiri Gg. 6 No. 78-80 Kota Batu.

Walikota Sutiaji hadir dan membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya ia juga menekankan agar para orang tua serta ustadz dan ustadzah dapat ikut serta mendukung program Walikota Malang yaitu One RW One Hafidz yang saat ini sedang digaungkan.

“Saya memberikan apresiasi tinggi atas terlaksananya kegiatan ini. Melalui kegiatan ini diharapkan anak – anak kita sebagai generasi muda kota Malang dapat mulai dikenalkan Al Quran sejak usia dini” ujarnya.

Sutiaji juga menambahkan bahwa kegiatan yang diikuti oleh para balita ini memberikan nilai positif bukan saja bagi anak dan orang tuanya namun juga bagi Kota Malang. Semakin banyak anak-anak yang menjadi penghapal Al Quran dan setiap saat membacanya, maka dampak postifnya juga akan memberi keberkahan bagi Kota Malang.

Pria berkacamata ini berpesan kepada anak-anak yang ada di Griya Tahfidz Balita ini untuk dapat terus menjaga kesucian Al Quran.

Sutiaji Bersama Anak2 Tahfidz Quran
(Semakin banyak anak yang hafal Al Quran dan membacanya setiap saat akan membawa keberkahan. Foto : Ist/Malang Inspirasi)

“Saya yakin anak-anak ini adalah anak pilihan yang mampu menjalankan tugas itu,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, anak itu ibarat tumbuhan yang kita miliki. Jangan sampai anak-anak kita jadi penghambat kita dalam mencintai Allah.

“Maka bingkai mereka (anak-anak) dengan Al Quran sehingga mampu membumikan dan mengaplikasikan menjadi perilaku,” bebernya.

Hal ini penting, lanjutnya, karena akan mempengaruhi masa depan mereka.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *