fbpx
Brawijaya Television Awards Kompetisi Video Pendek dan Re-design Logo UBTV
Malanginspirasi.com, UB – Ratusan pelajar dan mahasiswa kreatif dari seluruh Indonesia mengikuti kompetisi video pendek bertajuk “Journey Of Life” dan re-design logo UBTV. Dua kegiatan tersebut menjadi bagian dari rangkaian kegiatan dari Brawijaya Television Awards (BTA) 2020.

Ketua pelaksana Brawijaya Television Awards 2020, Randy Sahrizal, mengatakan, hingga jadwal penutupan jumlah peserta kompetisi video pendek sebanyak 15 peserta dan 168 peserta untuk lomba re-design logo UBTV.

“Setelah lolos persyaratan administrasi, hari ini dilakukan penjurian kompetisi video pendek dan re-design logo UBTV dengan menghadirkan juri yang kompeten di bidangnya,” jelas Randy dalam pers conference di UB Guest House, Rabu (29/1).

Untuk juri video pendek ada Kadisparbud Kabupaten Malang Dr. Made Arya Wedhantara SH, M.Si (g), Project Director Magazine Mbois Life Dolli Siregar, Ketua Badan Pengelola Usaha UB Dr. Sihabudin, SH., MH. dan Tourism Consultant, travel photographer, Instagram enthusiast Haris Faray.

Sedangkan juri re-design logo UBTV yakni Fahrizal Adi Wibowo, S.Kom selaku President Director PT. Adi Wibowo Corpora, Dr. Bambang Dwi Prasetyo, S.Sos, MSi sebagai Sekretaris Badan Pengelola Usaha UB dan ia sendiri Randy Sahrizal, S.Sn yang juga menjabat sebagai Creative Designer/ Kepala Editor UBTV.

“Hasil penjurian akan diumumkan pada 1 Februari 2020. Pada kategori kompetisi video pendek akan diperoleh dua juara Best Video dan Favorite Video. Sedangkan untuk kompetisi re-design logo UBTV akan di dapatkan 3 juara yang akan memperebutkan Piala Rektor Universitas Brawijaya,” terangnya.

Baca Juga : Ratusan Mahasiswa FKUB Ikuti Seminar Socio and Political Entrepreneurship for Better Future

Sementara itu Direktur UBTV, Dr. Riyanto, MHum, menambahkan, dalam perhelatan perdana penganugerahaan televisi komunitas pendidikan BTA 2020 tersebut, juga akan diberikan penghargaan kepada insan pendidikan dan pertelevisian.

“Melalui kegiatan ini diharapkan UBTV dapat semakin berkontribusi dalam dunia pendidikan. Selain memberikan dampak positif kepada masyarakat, UBTV juga berupaya untuk mengedukasi kehidupan bangsa melalui tontonan yang disajikan,” tuturnya.

Hingga saat ini, status perijinan dari UBTV masih nonkomersial sehingga tidak ada iklan. Jadi kalau ada yang mau melakukan promosi di UBTV gratis sampai dengan Universitas Brawijaya menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH).