fbpx
BCA Terus Kembangkan Fitur Layanan HALO BCA Berbasis WhatsApp
Malanginspirasi.com – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan layanan kepada nasabahnya di tengah perkembangan digital. Bank ini akan akan melanjutkan pengembangan fitur-fitur digital tahun ini. Salah satu yang akan dikembangkan adalah layanan Halo BCA berbasis chat WhatsApp.

Sejak dirilis pada tahun 2019, layanan Halo BCA via WA hanya bisa digunakan untuk mendapatkan informasi saja. Nantinya, layanan ini juga akan dikembangkan bisa melayani pengaduan nasabah.

“Kalau sekarang WA ini hanya bisa dapatkan informasi. Nanti akan dikembangkan. Ada cara tertentu agar kami bisa melayani pengaduan financial lewat WA,” kata Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu di Jakarta, Kamis (20/2), dikutip dari kontan.co.id.

Layanan tersebut tidak hanya memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mendapatkan informasi dari BCA tetapi juga menghemat anggaran sentra digital bank. Pasalnya, nasabah yang menghubungi halo BCA lewat telpon maka biasanya layanan telepon tersebut ditanggung oleh bank.

Inovasi layanan digital terbaru yang sudah dirilis BCA adalah pembukaan rekening secara digital lewat mobile banking.

Wani mengatakan, sejak diluncurkan pada Juni 2019, pembukaan rekening baru di BCA lewat layanan tersebut telah mencapai 500.000.

Layanan pembukaan rekening digital tersebut memberikan kemudahan bagi calon nasabah sehingga tidak perlu lagi buang-buang waktu datang ke kantor cabang BCA hanya sekedar membuka rekening.

Tahun ini, BCA menargetkan pembukaan rekening lewat layanan ini bisa lebih tinggi dari capaian tahun 2019.

Sebagai informasi, dalam situs resminya bca.co.id, dijelaskan sebelum memulai chat di official WhatsApp Bank BCA, agar memastikan nomor WhatsApp Bank BCA adalah 0811-1500-998 dan ada logo verified (centang warna hijau) saat membuka aplikasi WhatsApp Bank BCA. Kemudian ketik #HaloBCA untuk memulai chat dan akan segera dijawab oleh Customer Service Halo BCA.

Jika memiliki pertanyaan seputar produk dan layanan BCA, bisa langsung chat ke WhatsApp Bank BCA, karena platform ini dapat diakses di manapun dan kapanpun. Layanan ini bisa diakses 24 jam dan 7 hari.  Namun yang musti diketahui, Whatsapp Halo BCA tidak melayani pesan suara atau video call. Halo BCA hanya menjawab pertanyaan melalui pesan teks dan gambar dengan format jpg, jpeg, dan png.