fbpx
Penyemprotan Disinfektan di Pasar Kepanjen
Malanginspirasi.com, Kepanjen – Untuk membantu mencegah persebaran Virus Corona (Covid-19), salah satu fraksi partai politik di Kabupaten Malang menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) penyemprotan disinfektan di Pasar Kepanjen. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi stimulan bagi masyarakat untuk lebih peduli dan menjaga keselamatan diri dan keluarga dari ancaman wabah mematikan tersebut.

Dalam baksos yang dilakukan Rabu malam (25/3) tersebut, tampak anggota DPRD Kabupaten Malang, Drs. Hari Sasongko.

Ia mengatakan penyemprotan disinfektan di Pasar Kepanjen ini merupakan inisiatif dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk turut berupaya mencegah merebaknya pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Malang.

Harsas Ikut Semprotkan Disinfektan
(Mengenakan masker dan pakaian pelindung, anggota DPRD Kabupaten Malang, Hari Sasongko, ikut terjun langsung menyemprotkan cairan disinfektan. Foto : Ist)

“Penyemprotan ini adalah bentuk kepedulian kami dari Fraksi PDIP Kabupaten Malang menyikapi terus meluasnya persebaran Virus Corona. Apalagi ada beberapa warga Kabupaten Malang yang positif terinfeksi, bahkan ada yang sampai meninggal,” tutur Hari Sasongko.

Ada pun penyemprotan disinfektan dilakukan pada malam hari karena beberapa pertimbangan.

“Sengaja kami ambil (penyemprotan, red) pada malam hari. Yang pertama agar tidak mengganggu kegiatan, khususnya para pedagang pasar. Yang kedua, tentunya banyak teman-teman yang waktunya diluangkan pada malam hari karena pada pagi sampai sore hari ada kesibukan,” imbuhnya.

Sudut-sudut Pasar Disemprot
(Penyemprotan juga dilakukan di sudut-sudut Pasar Kepanjen. Foto : Ist)

Baca Juga : Lakukan Beberapa Prosedur Disinfeksi Covid-19 Secara Aman

Namun pria yang akrab dipanggil Harsas ini mengingatkan, sesibuk apa pun sempatkanlah membantu sesama masyarakat.

Menyiapkan Cairan Disinfektan
(Mengecek dan menyiapkan cairan disinfektan. Foto : Ist)

Selain di Pasar Kepanjen, anggota Fraksi PDIP Kabupaten Malang juga melakukan hal yang sama di dapil masing-masing. Penyemprotan disinfektan utamanya dilakukan pada aset-aset milik pemerintah daerah seperti pasar, jalan-jalan utama, gedung-gedung, dlsb.