Teknik Industri FTUB Jalin Kerjasama dengan Gojek

  • Whatsapp
Teknik Industri FTUB Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Transportasi Online Gojek
(Vice President (VP) Gojek, Leo Wibisono Arifin. Gojek menandatangi Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Fakultas Teknik Jurusan Teknologi Industri Universitas Brawijaya (UB) untuk saling berkolaborasi. Foto : ANC/Malang Inspirasi)
Malanginspirasi.com, UB – Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) sepakat menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan transportasi online, Gojek. Hal itu ditandai dengan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS).

“Penandatangan PKS ini tujuannya untuk mendetailkan kira-kira apa saja yang bisa kita kolaborasikan antara teknik industri dengan Gojek. Misalnya, transfer knowledge melalui kuliah tamu, penelitian bersama maupun pelatihan.” Demikian penjelasan ketua pelaksana, Tri Wijaya, di sela acara Public Lecture di aula teknik industru FTUB, Kamis (5/3).

Tim Gojek sendiri minta untuk masuk ke masing-masing laboratorium untuk memberikan pelatihan kepada mahasiswa atau asisten. Satu lagi yang saat ini masih dalam rencana adalah perusahaan transportasi online ini akan memberikan fasilitas berupa ruang digital bisnis yang dilengkapi dengan tempat duduk yang bagus. Layaknya coworking mini space untuk bisa dimanfaatkan teman-teman mahasiswa.

“Gojek merupakan salah satu perusahaan yang sudah masuk ditahap revolusi industri 4.0. Sehingga diharapkan ada transfer pengetahuan kepada para mahasiswa,” harapnya.

Lebih lanjut, Vice President (VP) Gojek, Leo Wibisono Arifin, mengaku penandatanganan PKS dengan Teknik Industri FTUB tersebut merupakan yang pertama kalinya dilakukan dengan universitas di Jawa Timur.

Baca Juga : Ratusan Mahasiswa FKUB Ikuti Seminar Socio and Political Entrepreneurship for Better Future

Menurutnya, dari pihak Gojek sendiri yang menjadi fokus tentunya memberikan inovasi produk-produk yang mereka miliki.

“Intinya ke depan kerjasama taktisnya ini bakal ke arah bagaimana supaya kita bisa melayani mahasiswa atau civitas akademika UB dengan lebih baik dan lebih nyaman lagi,” ucapnya.

VP Gojek Beri Kuliah Tamu
(VP Gojek, Leo Arifin Wibisono, saat memberikan kuliah tamu di Universitas Brawijaya (UB) Malang. Foto : ANC/Malang Inspirasi)

Tak hanya melakukan penandatanganan kerja sama dengan jurusan Teknik Industri FTUB. VP Gojek, Leo Wibisono Arifin, juga memberikan kuliah tamu kepada mahasiswa UB. Dalam paparannya, Leo meminta kepada mahasiswa UB untuk bisa merubah pola pikir dan tidak minder dengan orang-orang dari luar negeri.

“Selama pengalaman saya bekerja di luar negeri, ternyata kompetensi orang Indonesia sebetulnya sangat mumpuni dan tidak kalah dengan orang luar,” ungkapnya.

“Jadi walaupun kalian belajar teknik industri, tapi tetap juga harus tahu apa yang terjadi di dunia. Trennya seperti apa, agar tidak tertinggal,” tandas Leo Wibisono.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *