fbpx
Walikota Sutiaji Akan Perketat Physical Distancing di Kota Malang
Malanginspirasi.com, Balaikota Malang – Selasa pagi, (31/3) di Halaman Depan Balaikota Malang dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka penyemprotan disinfektan secara masif oleh Polresta Malang Kota, Kodim 0833 Kota Malang dan Pemerintah Kota Malang.

Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Walikota Malang, Sutiaji didampingi Kapolresta Malang Kota, Leonardus Simarmata, Dandim 0833 Kota Malang, Tommy Anderson, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana, Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko serta Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto.

Dalam arahannya, Walikota Sutiaji menegaskan bahwa saat ini bukan lagi saatnya memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Namun sudah harus ada tindakan tegas karena physical distancing yang saat ini diterapkan menuntut untuk menjaga jarak antar satu manusia dengan manusia lainnya.

“Kami akan terus melakukan tindakan secara tegas pada masyarakat yang tidak mengindahkan aturan dan himbauan dari Pemerintah serta TNI/Polri,” jelasnya.

as Mengawal Kebijakan Terkait Physical Distancing
(Aparat akan melakukan tindakan tegas terhadap masyarakat yang mengabaikan aturan atau himbauan terkait physical distancing atau menggelar keramaian yang mengundang kerumunan massa. Foto : Ist)

Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran TNI/Polri juga disampaikan atas kerja keras serta dedikasinya yang selama ini terus memantau wilayah demi melawan penyebaran virus Covid-19.

Penyemprotan disinfektan secara masif, lanjutnya, juga akan terus dilakukan di ruang-ruang publik dengan menggunakan kendaraan dinas agar sebarannya semakin luas. Masyarakat Kota Malang pun diharap berperan aktif secara mandiri untuk melakukan penyemprotan di lingkungan tempat tinggalnya sesuai koordinasi dengan Lurah dan Camat setempat.

“Bersama-sama kita lawan Covid-19 untuk menjaga Bhumi Arema tercinta,” tegas Walikota.

Pemberangkatan Pasukan Penyemprot Disinfektan
(Pemberangkatan pasukan penyemprot disinfektan secara massif di berbagai wilayah di Kota Malang. Foto : Ist)

Baca Juga : “Kota Malang Zona Merah, Ibadah di Rumah Saja”

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sutiaji juga menyampaikan kepada awak media bahwa Pemkot Malang beserta Polresta Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang mulai hari ini akan menseleksi secara ketat orang-orang yang akan masuk ke Kota Malang dan juga yang akan keluar dari Kota Malang.

Pemkot Berlakukan Seleksi Ketat Warga Keluar Masuk Kota Malang
(Walikota menegaskan Pemkot akan memberlakukan kebijakan ketat untuk menseleksi orang yang keluar masuk Kota Malang. Foto : Ist)

“Hal ini kami lakukan dalam rangka mengantisipasi para pemudik yang mendahului pulang kampung melalui Kota Malang,” tandasnya.