fbpx
Bantuan Paket Sembako dan APD, Wujud Kepedulian UM Terhadap Dampak Corona
Malanginspirasi.com, UM – Sebagai wujud kepedulian dalam melawan wabah virus Covid-19, Universitas Negeri Malang (UM) sebagai salah satu perguruan tinggi negeri ternama di kota Malang, turut memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dan bantuan paket sembako yang disalurkan langsung ke warga yang membutuhkan.

Bantuan yang diberikan berupa 245 pcs Hazmat, 200 sarung tangan steril, 6 Box sarung tangan non steril, 40 box masker bedah dan 189 paket sembako.

“Bantuan-bantuan yang diberikan tersebut bersumber dari civitas akademika UM sendiri. Jadi para dosen, tenaga pendidik, dan para pegawai semuanya bersama-sama memberikan bantuan melalui tim relawan yang ada di UM untuk kemudian disalurkan ke pemkot Malang,” jelas Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi’uddin M.Pd saat memberikan bantuan kepada Pemkot Malang di Balaikota Malang, Selasa (7/4).

Khusus untuk bantuan 189 paket sembako, didistribusikan secara langsung oleh pihak UM kepada warga kelurahan Sumbersari RW 02, RW 03 dan RW 05, imbuhnya.

Menurutnya, saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan-bantuan tersebut. Sehingga begitu ada himbauan dari Walikota, UM cepat merespon untuk mengupayakan bantuan secara gotong royong .

“Saya sangat mengapresiasi dimana seluruh warga UM bisa dengan cepat mengumpulkan dana dari uang pribadi mereka masing-masing,” sebutnya.

Rektor UM, Rofi’uddin
(Rektor UM, Rofi’uddin, saat diwawancarai awak media. Foto ANC/Malang Inspirasi)

Diharapkan wabah Covid-19 bisa segera berlalu sebab masalah ini telah membuat dunia kalang kabut menghadapinya. Oleh karena itu melalui bantuan ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat termasuk orang-orang yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Penggalangan dana di UM masih terus berjalan agar bisa memberikan lebih banyak bantuan,” ucapnya.

Selain kepada masyarakat umum, UM juga memberikan bantuan paket sembako kepada internal UM khususnya mahasiswa.

“Bantuan paket sembako juga kami berikan kepada 600 orang mahasiswa UM,” jelas Rofi’uddin.

Baca Juga : Bentoel, Gandum, Pertamina, Hiswana Migas dan UM Berikan Bantuan untuk Tanggulangi Dampak Pandemi Covid-19

Sementara itu, Walikota Malang, Sutiaji, sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak, termasuk UM.

“Atas nama Pemerintah Kota Malang, kami ucapkan ribuan terimakasih atas bantuan dan kepeduliannya untuk bersama-sama memerangi Covid-19,” ujar Walikota.