fbpx
Bersama Arema FC, Karang Taruna dan Satgas Kelurahan Tangguh Penanggungan Bagi-bagi Nasi Bungkus Gratis
Malanginspirasi.com, Klojen – Sebagai wujud kepedulian Karang Taruna dan Satgas Kelurahan Tangguh Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, membagikan ribuan nasi bungkus kepada warga terdampak Covid-19. Kegiatan sosial ini dilakukan Kelurahan Penanggungan bersama Arema FC selama empat hari berturut-turut.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Penanggungan, Kurniawan Pancolo, didampingi Ketua Satgas Kelurahan Tangguh Penanggungan, Agustianti, mengatakan, mulai hari Sabtu ini hingga Selasa yang akan datang (18-21/4), setiap harinya akan dibagikan 500 nasi bungkus kepada masyarakat yang melintas di dua titik lokasi pembagian. Yakni di depan Kantor Arema FC dan di depan Posko Covid-19 Kelurahan Penanggungan, Kota Malang, Jalan Mayjen Panjaitan 164.

“Jadi total ada sekitar 2.000 nasi bungkus yang dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas. Khususnya ojek online (ojol), supir angkot, supir ekspedisi, tukang becak, dan lainnya,” jelasnya, Sabtu (18/4).

Agustianti menambahkan, semua nasi bungkus yang dibagikan adalah hasil masakan sendiri.

Sedangkan menurut Kurniawan, donasi yang digunakan untuk pembagian nasi bungkus berasal dari masyarakat, kelurahan dan klub sepakbola Arema FC.

Lebih lanjut disampaikan Kurniawan, dalam upaya pencegahan Covid-19, Satgas Kelurahan Tangguh dan Karang Taruna Kelurahan Penanggungan, telah melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi,  penyemprotan disinfektan, serta pembagian paket sembako gratis ke warga terdampak di Kelurahan Penanggungan.

Baca Juga : Peduli COVID19, Unidha Malang Bagikan Ratusan Paket Sembako

Sementara itu, Media officer Arema FC, Sudarmaji mengaku, pihak Arema FC bersama masyarakat sekitar merasa terpanggil untuk turut berbagi kepada masyarakat yang terdampak wabah virus Covid-19.

Arema FC Turut Serta dalam Kegiatan Sosial
(Arema FC juga turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial di depan kantornya. Foto : ANC/Malang Inspirasi)

“Semoga melalui bantuan nasi bungkus ini, bisa sedikit meringankan beban mereka,” ujarnya.

“Kami berharap ke depan masih banyak kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh masyarakat dengan tujuan untuk berbagi bersama dan meringankan beban yang ditanggung oleh orang lain,” pungkas Sudarmaji.