fbpx
Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19, Whiz Prime Hotel Tawarkan Paket Isolasi Mandiri

Malanginspirasi.com, Whiz Prime Hotel – Akibat mewabahnya virus Covid-19 yang terus berlangsung hingga sekarang, menyebabkan tak sedikit pelaku usaha perhotelan yang terpaksa harus menutup hotelnya untuk sementara waktu. Namun, ada juga beberapa hotel yang terus berupaya untuk bertahan agar tetap buka di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya adalah Whiz Prime Hotel, yang berada di jalan Basuki Rahmat Kota Malang.

General Manager Whiz Prime Hotel Malang, Azis Sismono, mengatakan,agar tetap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang tengah bosan #dirumahsaja selama masa pandemi Covid-19, pihaknya telah menyediakan paket promo Isolasi Mandiri atau Work From Hotel selama 14 hari dengan biaya 3 juta rupiah untuk 14 hari.

“Kalau dalam kondisi normal, kita menyebutnya paket long stay dimana harganya pasti lebih murah daripada paket harian. Tapi kalau untuk kondisi seperti sekarang ini, namanya kita ganti dengan paket Isolasi Mandiri,” ucapnya.

“Ada dua lantai atau sekitar 50 kamar yang kami sediakan untuk paket Isolasi Mandiri,” imbuhnya.

Paket menginap Isolasi Mandiri ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, antara lain tiga liter air mineral, sarapan, jamu empon-empon dan WiFi berkecepatan tinggi. Selain itu, para tamu juga bisa menambah layanan lainnya seperti makan siang dan malam di dalam kamar.

“Jadi promonya yang ada sekarang paket Isolasi Mandiri selama 14 hari hanya 3 juta sudah termasuk sarapan. Sedangkan yang paket 7 hari hanya 1,5 juta sudah termasuk sarapan,” ujar Aziz.

Karena saat ini aktivitas tamu harus lebih banyak di kamar, fasilitas yang bisa dipakai hanya Wifi dan pemesanan makanan untuk diantar kamar. Sedangkan untuk fasilitas pijat atau kolam renang sudah ditutup sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, menurut Azis pihaknya juga menerapkan SOP untuk mencegah penyebaran Covid-19 baik kepada tamu maupun karyawan.

Setiap tamu yang datang dipersilahkan untuk mencuci tangan terlebih dulu di tempat yang telah disediakan. Kemudian dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pada saat registrasi, tamu juga diminta mengisi kuisioner terkait kondisi kesehatannya. Sedangkan untuk semua karyawan hotel wajib menggunakan masker dan hand gloves.

Petugas Antar Makanan dg APD
(Untuk mencegah penyebaran Covid-19, karyawan mengantarkan makanan kepada tamu dengan mengenakan APD lengkap. Foto : Ist)

“Bagi petugas yang membersihkan kamar juga ada SOPnya sendiri. Sebelum dibersihkan, kamar disemprot dulu menggunakan disinfektan kemudian didiamkan selama setengah jam baru dibersihkan. Petugas kebersihannya juga wajib menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap,” terangnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, petugas yang mengantarkan makanan dan minuman ke kamar juga wajib menggunakan APD lengkap, tandasnya.

Baca Juga : Wabah Covid-19 Berefek Domino bagi Industri Pariwisata di Malang

Menurut Azis sejak diluncurkan promo paket Isolasi Mandiri pada tanggal 13 April 2020 yang lalu, promo ini sudah bisa mendongkrak okupansi hingga 15 persen yang sebelumnya hanya 10 persen.

“Mungkin yang perlu di garis bawahi, paket Isolasi Mandiri ini sebenarnya bukan untuk orang yang sakit karena orang yang sakit bukan di hotel tapi di rumah sakit. Tapi paket ini ditujukan kepada masyarakat yang sudah bosan karena terlalu lama tinggal di rumah dan ingin suasana yang lain, mereka bisa datang kemari untuk stay at hotel,” ungkapnya.

Salah Satu Menu Delivery Order
(Salah satu menu delivery order yang ditawarkan Whiz Prime Hotel. Foto : ANC)

Lebih lanjut dikatakan Azis, strategi lainnya yang digunakan agar bisnis hotel tetap berjalan adalah dengan meningkatkan penjualan makanan dan minuman di luar hotel dengan konsep delivery order tanpa ongkos kirim untuk area Malang.

“Kalau mengharapkan dari tingkat hunian akan sulit. Jadi kita atur strategi untuk meningkatkan penjualan di makanan dan minuman secara delivery order dengan harga paket mulai 15 ribu rupiah per menu,” pungkasnya.