fbpx
Bantuan Wastafel Portable dari Pertamina
Malanginspirasi.com, Balaikota Malang – Lima buah wastafel portable yang disumbangkan Pertamina Malang kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Malang diperuntukkan di area pasar yang kerap dikunjungi masyarakat. Hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19,.

“Sasaran utamanya memang di pasar. Karena kemarin kami sudah koordinasi dengan teman-teman di Pemkot dan diarahkan untuk dipasang di area pasar saja,” jelas sales area manager retail Pertamina Malang, Gustiar Widodo, usai menyerahkan bantuan wastafel portable di Balaikota Malang, Selasa (7/4).

Menurutnya, sementara ini bantuan wastafel berkapasitas 300 liter air tersebut rencananya akan dipasang di Pasar Besar, Pasar Klojen, Pasar Oro-oro Dowo, Pasar Sukun dan Pasar Gadang Lama. Namun untuk ke depannya, tidak menutup kemungkinan jika ada permintaan lagi dari Pemkot Malang, pihaknya akan mengusahakan untuk membuatnya lagi.

“Harapannya dengan adanya wastafel ini bisa menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan diri dengan menggunakan air mengalir dan sabun untuk cuci tangan untuk mencegah covid-19. Karena bagaimana pun juga, masih banyak masyarakat Malang yang berbelanja kebutuhan sehari-hari di pasar,” ungkapnya.

Walikota Menerima Bantuan Wastafel dari Pertamina
(Walikota Malang, Sutiaji, menerima bantuan wastafel portable dari sales area manager retail Pertamina Malang, Gustiar Widodo. Foto : ANC/Malang Inspirasi)

Baca Juga : Bentoel, Gandum, Pertamina, Hiswana Migas dan UM Berikan Bantuan untuk Tanggulangi Dampak Pandemi Covid-19

Lebih lanjut dikatakan Gustiar, sebelumnya dari terminal BBM Pertamina sudah memberikan bantuan yang sama. Tapi lebih kecil volumenya ke daerah ring satunya terminal BBM. Ada sekitar 20 titik disekitar terminal BBM Malang yang diberikan bantuan washtafel.

“Selain di kota Malang, kami juga sedang mempersiapkan bantuan wastafel untuk diberikan Pemkab Malang dan Pemkot Batu,” pungkasnya.