fbpx
IKAPTK Kota Malang Bagi 3000 Masker
Malanginspirasi.com, Ijen – Aksi peduli terus bergerak dari warga, komunitas maupun lembaga yang ada di kota Malang. Hari Sabtu pagi, (19/4) giliran Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Malang yang melakukannya.

Diutarakan koordinator aksi, M. Hariez F, aksi peduli ini telah diniatkan jauh jauh hari.

“Di antara sela-sela tugas kedinasan, kami para alumni senantiasa berbagi fikir tentang langkah upaya membantu pemerintah dalam melawan Covid-19. Karena kita tahu, bahwa pemerintah ada keterbatasan, ada mekanisme dalam proses penganggaran hingga pencairan serta tidak mungkin bisa jalan sendiri, perlu ada dukungan semua pihak, sebagaimana yang telah dilakukan warga kota Malang selama ini,” kata Hariez yang juga merupakan Kasubag Protokol Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

“Itu lah yang mendasari kita bergerak melalui aksi pembagian masker sebanyak 3000 pcs yang di bagikan secara merata pada lima wilayah kecamatan, imbuhnya.

Alumni STPDN tersebut mengatakan, aksi dilakukan juga memperhatikan saran dan arahan para senior Purna Sekolah Pamong Praja yang berdinas Pemerintah Kota Malang.

“Alumni praja (IKAPTK, red) yang dinas di Kota Malang sendiri sebanyak 73 orang. Kalau dulu, peserta didik yang dari Malang, setelah lulus dikembalikan ke Malang lagi. Sejak 1995, sudah disebar ke semua wilayah Nusantara, dan didoktrin untuk mampu berada di tengah-tengah masyarakat,” ujar mantan Kepala Seksi Keberatan dan Keringanan Pajak Daerah Bidang Penagihan Dispenda Kota Malang tersebut.

Pembagian 3000 masker kain 2 lapis dari IKAPTK Kota Malang tadi pagi dilakukan di lima kecamatan, yakni Kecamatan Blimbing, Sukun, Lowokwaru, Kedungkandang dan Klojen.

Baca Juga : Walikota Sutiaji : Peran Serta Berbagai Komunitas Sangat Penting Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Pelepasan aksi peduli Covid-19, dilakukan Walikota Sutiaji di rumas dinas di Jalan Ijen 2 Malang. Ia mengapresiasi kepedulian para alumni sekolah kepamongprajaan tersebut.

“Khusus kepada adik-adik alumni pendidikan pamongpraja, selain kampanye penggunaan masker melalui pembagian masker gratis, saya juga titipkan untuk juga terus mengajak lingkungannya masing masing dalam membangun pola hidup bersih dan sehat, kuatkan social dan physical distancing,” ujar Walikota.

Walikota Lepas Aksi Peduli Covid-19 IKAPTK
(Walikota Sutiaji melepas aksi peduli di rumah dinas di Jalan Ijen 2. Foto : Ist)

Walikota juga mengingatkan untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi tiba sebagai media doa keselamatan agar segera terbebas dari wabah Corona.

“Jadikan Ramadhan sarana untuk stay at home yang penuh nilai ibadah bersama keluarga,” demikian pesan Walikota Malang saat melepas aksi peduli Covid-19 IKAPTK.