fbpx
JTS Polinema Bagikan Bantuan Masker dan Paket Sembako

Malanginspirasi.com, Polinema– Jurusan Teknik Sipil (JTS) Politeknik Negeri Malang (Polinema) membagikan ribuan masker kain dan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan masker dan sembako ini merupakan wujud kepedulian JTS Polinema dalam penanganan wabah Virus Corona.

Ketua panitia, Dr. Dyah Lydianingtias, menjelaskan, bantuan-bantuan yang dibagikan tersebut merupakan hasil pengumpulan donasi dari para donatur JTS.

“Dalam kurun waktu satu minggu, donasi yang terkumpul sudah mencapai 10 juta rupiah,” jelasnya di JTS Polinema, Senin (13/4).

Dari dana tersebut, 4 juta rupiah digunakan untuk membeli masker kain sebanyak 1.000 masker. Masker yang dibagikan merupakan masker yang dipesan khusus yang di dalamnya ada tempat tisunya.

“Jadi dengan masker tersebut nanti pemakainya tinggal mengganti lapisan tisunya,” ucapnya.

Bantuan untuk Tukang Sampah

Bantuan untuk Tukang Becak
(JTS Polinema membagikan bantuan masker dan paket untuk tukang sampah dan tukang becak yang mangkal di Pasar Tawangmangu. Foto : ANC/Malang Inspirasi)

Sebanyak 600 masker dibagikan kepada warga pasar atau warga yang di jalan tidak menggunakan masker. Kemudian sisanya 400 masker dibagikan kepada pihak rumah sakit.

“Sambil kita sosialisasikan pentingnya penggunaan masker dalam kondisi seperti ini untuk menangkal penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Ia menyebutkan pasar yang disasar di antaranya Pasar Induk Gadang, Pasar Oro-Oro Dowo dan Pasar Tawangmangu.

Sedangkan 58 bingkisan paket bahan pokok dibagikan kepada rekan-rekan Polinema dengan rincian OB JTS 9 orang, penyapu halaman Polinema 44 orang dan Pamdal JTS 5 orang. Selain itu sebanyak 100 bingkisan bantuan bahan pokok berupa beras, gula dan minyak goreng juga turut dibagikan untuk kaum dhuafa seperti pemulung, pengayuh becak, pengatur jalan di persimpangan dan juru parkir.

JTS Polinema Bagikan Sembako untuk OB

Bantuan untuk Petugas Kebersihan Polinema
(Selain masyarakat luar, JTS Polinema juga memberikan bantuan paket sembako bagi OB dan petugas kebersihan yang bekerja di kampus tersebut. Foto : ANC/Malang Inspirasi)

Baca Juga : Bantuan Paket Sembako dan APD, Wujud Kepedulian UM Terhadap Dampak Corona

Menurut Dyah, ke depan penggalangan dana untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 terus akan dibuka. Panitia akan terus memberikan bantuan sampai wabah virus corona ini berlalu.

“Akan kami tawarkan ke alumni JTS agar memberikan donasinya untuk membantu warga terdampak Covid-19,” pungkasnya.