fbpx
Sutiaji Sambut & Data Kepulangan Ratusan Santri Dari Pondok Modern Darussalam Gontor
Malanginspirasi.com, Terminal Arjosari – Sebanyak 157 orang santri putri dari Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) tiba di Kota Malang. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Walikota Malang, H. Sutiaji di Terminal Arjosari Malang, Minggu (12/4).

Ratusan santri tersebut langsung diperiksa dan didata sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Mereka diminta untuk cuci tangan, masuk ke bilik disinfektan, diperiksa temperatur tubuhnya dan didata nama serta alamatnya sebelum pulang ke rumah masing-masing bersama walinya.

Kedatangan Ratusan Santri dari Ponpes Gontor-1

Kedatangan Ratusan Santriwati dari Ponpes Gontor-2
(Ratusan santri Ponpes Modern Darussalam Gontor asal Malang tiba di Terminal Arjosari, Minggu (12/4). Foto : Ist)

Walikota Sutiaji menjelaskan bahwa seluruh santri akan dipantau untuk melihat perkembangan kesehatannya.

“Karena meskipun mereka tidak menunjukkan gejala-gejala ke arah Covid-19 namun mereka tetap beresiko,” ujarnya.

Jika dalam pemeriksaan tadi, ia melanjutkan, ditemukan ada santri yang bersuhu tubuh di atas 38 derajat maka ia akan diminta untuk istirahat lebih dulu untuk dicek kembali setelah 15 menit. Dan jika suhu tubuhnya tetap tinggi maka akan direkomendasikan ke puskesmas terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Akan ada petugas kesehatan yang mengantar ke puskesmas terdekat,” tambahnya.

Mengikuti Protokol Kesehatan-1

Mengikuti Protokol Kesehatan-2

Mengikuti Protokol Kesehatan-3
(Sebelum masuk Kota Malang, semua santriwati yang baru datang akan didata satu persatu dan harus mengikuti protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. Foto : Ist)

Baca Juga : Ikuti PSBB, Pemkot Malang Ketatkan Arus Masuk Orang

“Nanti akan dilihat juga oleh petugas kesehatan, apakah yang bersangkutan perlu di isolasi di rumah transit yang kita miliki atau bisa isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” terang Sutiaji.

Senin ini (13/4) juga direncanakan akan tiba 132 orang santri putra dari Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) di Kota Malang.