fbpx
Walikota Sutiaji : Peran Serta Berbagai Komunitas Sangat Penting Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Malanginspirasi.com, Pasar Besar – Pernyataan tersebut disampaikan oleh Walikota Malang, Sutiaji saat memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sekitaran Pasar Besar Malang. Bantuan tersebut diinisiasi oleh Komunitas PETE dan diserahkan sebanyak 650 paket sembako pada hari Jumat (10/4).

Walikota yang juga didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, menyampaikan bahwa penyebaran Covid-19 di Kota Malang menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Butuh komitmen bersama baik dari pemerintah daerah, TNI/Polri, serta seluruh elemen masyarakat lainnya tak terkecuali komunitas untuk dapat mengentaskannya.

“Apresiasi tinggi saya sampaikan pada Komunitas PETE yang telah bahu-membahu saling bantu untuk meringankan beban saudara kita yang mengalami kesulitan akibat penyebaran virus ini. Semoga kegiatan ini memberikan motivasi pada komunitas lainnya untuk melakukan hal serupa,” tuturnya.

Baca Juga : Bentoel, Gandum, Pertamina, Hiswana Migas dan UM Berikan Bantuan untuk Tanggulangi Dampak Pandemi Covid-19

Ia juga berharap agar penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 semacam ini dapat dikoordinasikan lebih lanjut pada pemerintah daerah. Hal ini agar bantuan yang diberikan selalu tepat sasaran.

“Sehingga seluruh masyarakat yang membutuhkan bisa mendapatkan bantuan secara merata,” katanya lagi.

Jika pembagian bantuan, lanjutnya, dilakukan sesuai data yang ada, maka tidak akan terjadi tumpang tindih saat pemberian bantuan.

“Dalam arti satu orang tidak akan mendapatkan lebih dari satu kali bantuan. Sementara masih banyak masyarakat lainnya yang juga membutuhkan bantuan tersebut,” pungkasnya.