Malanginspirasi.com – Setelah bersilaturahmi dengan tokoh agama Katolik, Walikota Malang Sutiaji dan Wawali Sofyan Edi Jarwoko, bersilahturahmi dengan para pandita (tokoh agama Budha) di Vihara Dharma Mitra. Turut hadir mendampingi dalam Silaturahmi ini, Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Malang dan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) Kota Malang.

Dalam kunjungan ke Vihara Dharma Mitra itu, Walikota Sutiaji menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta pandita yang turut mensukseskan pembangunan di Kota Malang.

”Kota Malang ini sudah rukun, sudah guyub, keharusan untuk meneruskan itu dengan saling menguatkan, saling mengingatkan di antara kita semua,” ujarnya.

Selanjutnya, di masa pandemi COVID-19 ini, para pandita berkolaborasi dengan FKUB Kota Malang agar selalu dan senantiasa bisa tetap saling menghargai serta hidup rukun.

“Menghadapi masa sulit seperti ini, harusnya kita sama-sama saling menghargai. Dengan begitu, selalu rukun. Sebaliknya, jika sampai tidak rukun, maka akan lebih sulit menghadapi pandemi ini,” tambahnya.

Salah satu hal yang disampaikan oleh peserta yang hadir yaitu mengenai usulan adanya penambahan tenaga pengajar agama Buddha untuk sekolah-sekolah di Kota Malang dan pendidikan karakter.

Pererat Silaturahmi, Walikota Malang Kunjungi Sejumlah Tempat Ibadah

Putaran silaturahmi akan terus berlangsung secara bergiliran sampai dengan tanggal 15 September 2020 mendatang. Setelah ini akan dilakukan kegiatan serupa Gereja Sidang Jemaat Allah “Shalom”, Klenteng Eng An Kiong dan Pura Lesanpuro. (YOK)