5 Cara Ampuh Atasi Insomnia, Kendalikan Stress Salah Satunya

5 Cara Ampuh Atasi Insomnia, Kendalikan Stress Salah Satunya

Malanginspirasi.com – Insomnia adalah masalah kesehatan di mana Anda mengalami kesulitan tidur, sering terbangun di tengah malam, bangun terlalu pagi, atau memiliki kualitas tidur yang buruk.

Faktor penyebab insomnia bisa bermacam-macam, bisa dari akibat gaya hidup yang tidak sehat, masalah kenyamanan ruangan kamar, hingga adanya gangguan psikologi, dan efek samping obat-obatan.

Dilansir dari situs The Healthy, berikut adalah 5 cara ampuh untuk mengatasi insomnia.

1. Kendalikan StressYoga untuk tidur nyenyak

Stress merupakan salah satu faktor penyebab insomnia terbesar.

Melakukan yoga hingga meditasi dapat membantu untuk mengurangi stres sehingga Anda dapat tidur lebih nyenyak di malam hari.

2. Jauhi Alkohol dan KafeinNo caffeine & alcohol

Menjauhi mengkonsumsi kafein dan alkohol dapat membuat Anda terhindar dari insomnia di malam hari. Sebagai gantinya, Anda dapat meminum teh herbal atau susu hangat dengan setetes madu sebelum tidur. Itu akan membuat Anda merasa lebih santai.

3. Jadikan Kamar Anda Sebagai Zona TidurZona tidur

Jika Anda menderita insomnia, kemungkinan Anda menghabiskan waktu berjam-jam di tempat tidur untuk membaca, mengirim SMS, dan menonton film. Hentikan itu. Gunakan tempat tidur dan kamar tidur Anda hanya untuk tidur.

Jika Anda berbaring di tempat tidur dan tidak bisa kembali tidur selama lebih dari 15 menit, cobalah pergi ke ruangan lain dan melakukan aktivitas santai sampai Anda mengantuk, lalu pergi tidur.

4. Cobalah TerapiMenguap

Jika insomnia Anda sudah parah, cobalah Anda mempertimbangkan untuk melakukan terapi ke tenaga profesional kesehatan mental atau penyedia layanan kesehatan yang lain.

5. Coba Pengobatan AlamiHerbal untuk tidur nyenyak

Ada beberapa herbal alami yang sudah terbukti ampuh untuk mengatasi amnesia seperti suplemen herbal melatonin, chamomile, dan valerian. Anda juga dapat mencoba pengobatan alternatif lainnya seperti akupunktur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *