Ukuran Teletubbies Tak Seimut di Layar Kaca

Ukuran Teletubbies Tak Seimut di Layar Kaca

Malanginspirasi.com – Film serial anak-anak “Teletubbies” ditayangkan pertama kali di sebuah kanal televisi Inggris pada 1997 hingga 2001. Meski serial ini ditujukan untuk anak-anak, namun tak sedikit orang dewasa yang menggemarinya.

Di layar televisi, mereka tampak lucu dan imut. Namun jangan salah, ukuran sebenarnya keempat anggota Teletubbies ini sangatlah besar.

Tinky Winky, misalnya. Jika berdiri karakter berwarna ungu ini tingginya mencapai 3 meter. Sementara Po 2,01 meter, Lala 1,98, meter dan Dipsy 2,4 meter. Dengan kata lain, tinggi mereka melebihi ukuran tinggi rata-rata orang dewasa.

Untuk menciptakan ilusi bahwa keempatnya kecil dan mungil, pengambilan gambar dilakukan di lokasi yang luas di Wimpstone, Warwickshire. Demi menjaga ketenangan warga – Wimpstone merupakan daerah agak terpencil dengan populasi warga tak terlalu banyak – lokasi ini dirahasiakan untuk jangka waktu yang lama.

Akan tetapi begitu informasi tentang lokasi syuting Teletubbies diketahui publik, segera saja tempat itu berubah menjadi obyek wisata dadakan. Berbondong-bondong penggemar serial anak-anak itu mengunjunginya.

Bahkan tak sedikit yang menerobos masuk tanpa izin untuk melihat dari dekat “Tubbytronic Superdome”, tempat yang digambarkan sebagai rumah keempat mahluk warna warni itu.

Tubbytronic Superdome
“Tubbytronic Superdome”, rumah Teletubbies. Image: Ist/YouTube

Jengkel dengan gangguan ini, pemilik tanah akhirnya memutuskan untuk menggenangi lokasi tersebut sehingga tidak memungkinkan dikunjungi sekaligus tidak bisa lagi dipakai syuting.

Sempat terhenti, Teletubbies kembali diproduksi pada 2014. Episode terbarunya ditayangkan perdana pada 9 November 2015 di saluran televisi Cbeebies (Inggris). Sementara di Indonesia, Teletubbies versi terbaru dari musim keenam dan seterusnya ditayangkan di GTV sejak tahun 2018 dengan judul “Teletubbies Datang Lagi”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *