Rawan Busuk, Beberapa Buah-buahan Ini Sebaiknya Tidak Disimpan di Dalam Kulkas

Rawan Busuk, Beberapa Buah-buahan Ini Sebaiknya Tidak Disimpan di Dalam Kulkas

Malanginspirasi.com – Seperti yang diketahui, kulkas berfungsi sebagai tempat penyimpanan bahan makanan, seperti sayuran, buah-buahan, dan bahan makanan lainnya.

Namun, tidak semua jenis buah-buahan boleh disimpan di kulkas, lho. Beberapa di antaranya justru lebih baik tidak disimpan di luar kulkas agar tidak mudah membusuk.

Berikut beberapa jenis buah yang sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas karena rawan busuk:

1. Nanas

Buah nanas sebaiknya tidak disimpan di kulkas karena tidak mengalami perubahan kematangan setelah dipetik. Pastikan membeli nanas yang sudah matang sempurna dan simpan pada suhu ruang.

2. Melon

Meskipun melon bisa disimpan di dalam kulkas, tekstur daging melon akan lebih keras dan kurang segar. Jika ingin menjaga kelembutan daging melon, lebih baik simpan di suhu ruang.

3. Pisang

Pisang sebaiknya disimpan pada suhu ruang. Selain menjaga cita rasa dan teksturnya, pisang juga dapat mempercepat pematangan buah-buahan di sekitarnya.

4. Tomat

Tomat sebenarnya lebih baik disimpan di luar kulkas. Lemari pendingin dapat membuat teksturnya kurang bagus, sehingga tomat lembut akan terasa sangat lembek saat dipegang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *