7 Masker Wajah dari Bahan Organik yang Mudah Dibuat

7 Masker Wajah dari Bahan Organik yang Mudah Dibuat

Malanginspirasi.com – Tak jarang seseorang rela menghabiskan rupiah untuk merawat wajah di salon spa. Namun perlu diketahui bahwa jika kita ingin sedikit repot maka masker dapat dibuat sendiri menggunakan bahan-bahan organik yang mudah ditemukan di rumah. Selain harga lebih terjangkau juga sehat utuk kulit wajah.

Apa sajakah masker wajah dari bahan organik tersebut?

1. PisangPisang

Pisang mengandung banyak vitamin yang baik untuk wajah. Vitamin A berguna untuk memudarkan bitnik hitam serta menghaluskan kulit kasar, vitamin B untuk mengurangi kulit kering, vitamin E untuk mengurangi penuaan dini serta potassium untuk melembabkan dan menghidrasi kulit.

Untuk membuatnya cukup dengan menghancurkan pisang berukuran sedang menjadi pasta halus. Bisa juga dicampurkan 2 sendok makan maupun ¼ cangkir yogurt. Lalu oleskan pada wajah dan leher.

Biarkan selama 10 sampai 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

2. SusuSusu

Susu selain nikmat untuk diminum ternyata juga bisa digunakan sebagai masker untuk membuat wajah terasa segar.

Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan ¼ susu bubuk dengan air secukupnya hingga membentuk pasta kental.

Oleskan ke wajah secara menyeluruh dan biarkan benar-benar mengering. Setelah kering bilas dengan air hangat.

3. OatmealOatmeal

Oatmeal jika diaplikasikan pada wajah dapat membantu meredakan iritasi pada kulit, mengangkat sel kulit mati serta melembabkan kulit.

Campurkan ½ cangkir air hangat pada 1/3 cangkir oatmeal. Diamkan selama dua atau tiga menit lalu campurkan 2 sendok makan yogurt dan  sendok madu serta satu putih telur kecil.

Oleskan pada wajah selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

4. LemonLemon

Lemon mengandung AHA dan BHA, dua jenis asam hidroksi yang dapat mengangkat sel kulit mati dan membersihkan komedo, jerawat maupun bekas jerawat.

Cara membuatnya sangat mudah yaitu dengan mencampur ½ jus lemon dengan satu sendok makan madu. Oleskan pada wajah hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Namun berhati-hatilah pada beberapa kulit yang kurang cocok dengan kandungan lemon akan terasa sedikit perih.

5. MaduMadu untuk masker wajah dari bahan organik

Untuk membuat masker madu, siapkan 2/3 cangkir oat instan dan panaskan dalam ½ cangkir air pamas selama lima menit. Sambil menunggu masker mengental masukkan setengah apel yang sudah dikupas dalam blender selama 45 detik. lalu campurkan oatmeal dengan apel, blender lagi sebentar.

Oleskan campuran tersebut pada wajah dan diamkan selama 15 menit.

6. StroberiStroberi

Siapkan segenggam stroberi matang dan 3 sendok makan kacang almond kemudian tumbuk halus. Tambahkan 2 sendokk makan yogurt aduk hingga tercampur rata.

Oleskan pada wajah untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan lembut. Simpan pada lemari es jika tersisa.

7. YogurtYogurt untuk masker wajah dari bahan organik

Untuk mengencangkan pori-pori tidak perlu repot-repot harus ke salon. Cukup gunakan yogurt tawar.

Oleskan yogurt pada wajah selama 20 menit. Selain itu bisa juga dengan mencampurkan 1 sendok the yogurt tawar dengan jus dari ¼ irisan jeruk, beberapa ampas jeruk dan 1 sendok teh lidah buaya.

Aplikasikan pada wajah kurang lebih selama lima menit dan bilas hingga bersih.

itu semua adalah resep mudah membuat masker wajah dari bahan organik yang murah serta sehat. Jika sudah memiliki wajah yang bagus serta sehat sesuai dengan impian jangan lupa untuk juga memperhatikan pola hidup yang sehat, konsumsi makanan yang sehat agar kesehatan wajah tetap terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *