3 Pelajaran Moral dari Kisah Cinta Kevin Dan Cika, Orang Tua Kenkulus Si Bayi Jenius

3 Pelajaran Moral dari Kisah Cinta Kevin Dan Cika, Orang Tua Kenkulus Si Bayi Jenius

Malanginspirasi.com – Viral bayi jenius yang disebut sebagai penerus Einstein. Bayi berusia 21 bulan ini ramai menjadi sorotan di TikTok lantaran sudah hapal beberapa rumus matematika dan nama-nama organ tubuh manusia.

Kevin dan Cika selaku orang tua sang bayi pun ikut disorot lantaran keviralan sang anak. Begitu juga kisah cinta keduanya sebelum menikah.

@imchika21 Ken, MINIMAL klo mau bobo tuh nangisnya krn minta susu gt lohhh… ini mah nangis minta belajar kalkulus☺️🙏🏻 #fypシ #bayilucu ♬ original sound – Chikitta


Dalam podcast di YouTube @CURHAT BANG Denny Sumargo, mereka pun membagi perjalanan cinta yang menjadi inspirasi banyak orang.

Berikut pelajaran moral dari kisah cinta Kevin dan Cika, orang tua bayi jenius Kenkulus.

1. Selesai dengan diri sendiri

Sebelum menikah, masing-masing calon mempelai memang sebaiknya selesai dengan diri sendiri. Dimana trauma dan luka batin yang mereka alami tidak akan berdampak bagi pasangan maupun keturunannya kelak.

Dalam podcast tersebut, Cika menyebut bahwa sebelum mereka menikah, Kevin adalah sosok yang toksik. Sehingga menurutnya, wajar saja bila kisah percintaannya sebelumnya tidak pernah berhasil.

Hal ini lantaran Kevin memiliki orang tua yang selalu mendiktenya dalam hal apa pun, sehingga ia sulit mengemukakan pendapat dan mengambil keputusan. Kondisi ini ditambah dengan ekonomi keluarganya yang pas-pasan.

Sehingga setelah Cika mengetahui hal ini, ia pun berusaha untuk membuat Kevin ‘sembuh’ dan tidak toksik lagi.

2. Mengenal pasangan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Cika yang mengetahui permasalahan dan latar belakang Kevin membuatnya mau membantu pasangannya untuk sembuh.

Sehingga mengenal pasangan sangat penting dilakukan sebelum menikah agar kita menjadi tahu cara menangani suami atau istri kita kelak.

Bahkan Cika bercerita saat itu ia tidak tanggung-tanggung dengan langsung berkunjung ke rumah Kevin untuk mengetahui lebih dekat kondisi keluarga pasangannya.

3. Pantang menyerah

Podcast ini juga membuat Denny Sumargo geleng-geleng kepala saat mendengar Cika yang pantang menyerah mengejar Kevin. Meski awalnya risih, tapi lambat laun Kevin akhirnya tahu ketulusan Cika.

Meski saat itu mereka masih berusia remaja, tetapi Cika menunjukkan cintanya dengan melakukan hal yang membuat Kevin luluh atau sesuatu yang disukai pujaannya.

Seperti misalnya rajin belajar, membantunya lebih percaya diri dengan mengajaknya wirausaha, mendengarkan semua keluh-kesahnya, dan lain sebagainya.

Demikian pelajaran moral dari pasangan Kevin dan Cika, orang tua Kenkulus si bayi jenius.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *