Apa yang Harus Dilakukan Bila Galau dan Bingung dengan Isi Pikiran Sendiri?

Apa yang Harus Dilakukan Bila Galau dan Bingung dengan Isi Pikiran Sendiri?

Malanginspirasi.com – Terkadang seseorang merasa galau atau bingung dengan isi pikirannya sendiri. Kejadian yang begitu tiba-tiba seringkali memang merubah segala hal. Semua rencana bisa seketika berantakan.

Sebaliknya, bisa jadi mungkin semuanya memang sudah sempurna. Namun kamu belum juga merasa tenang karena kurangnya perhatian, terlalu banyak tuntutan, dan lain sebagainya.

Lantas apa yang harus dilakukan saat bingung dan galau dengan isi kepala sendiri?

Melansir Instagram @apdcindonesia, hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencoba mencari tempat yang membuatmu nyaman.

Setelah itu, berilah waktu untuk dirimu sendiri. Tidak perlu lama, cukup 10-15 menit disela jadwal padatmu, cobalah untuk me time dan kembali menyapa dirimu sendiri.

Selanjutnya siapkan buku dan alat tulis lalu mulailah menulis apa yang sedang kamu pikirkan dan rasakan.

Kamu bila memulai dengan kalimat, “Hai diriku, aku saat ini sedang merasa ….”

Namun yang perlu kamu tegaskan adalah kejujuran pada diri sendiri. Jangan takut untuk merasa lemah, takut, dan sedih. Jadilah dirimu sendiri saat ini karena tidak ada yang sedang menghakimimu.

Lepaskan semua perasaan dan pikiranmu melalui pena yang sedang kamu pegang.

Terakhir, berikan keyakinan pada diri sendiri bahwa semuanya baik-baik saja. Tidak ada yang salah dengan perasaanmu. Tidak ada yang salah dengan merasa takut, cemas, lemah, sedih, dan tidak baik-baik saja. Tidak apa-apa.

Semoga uraian ini bisa membantu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *