5 Fakta Menarik Personal Colour yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

5 Fakta Menarik Personal Colour yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Malanginspirasi.com – Personal color test atau tes warna pribadi sedang ngetren di Korea Selatan. Tes ini dilakukan untuk menemukan warna-warna khusus yang cocok untuk warna tubuh seseorang, sehingga membuat pesona orang tersebut terpancar dengan sempurna.

1. Terdapat beberapa jenis personal color yang sangat populer di Korea Selatan, yaitu:

– Spring Warm: Warna-warna cerah seperti kuning, hijau, dan merah cocok untuk orang dengan personal color ini.

– Summer Cool: Warna-warna pastel seperti biru langit, ungu lembut, dan putih murni cocok untuk orang dengan personal color ini.

– Autumn Warm: Warna-warna hangat seperti coklat, oranye, dan merah bata cocok untuk orang dengan personal color ini.

– Winter Cool: Warna-warna yang kontras seperti hitam, putih, dan merah muda cocok untuk orang dengan personal color ini.

2. Di Korea Selatan, personal color menjadi sangat populer setelah sebuah acara televisi yang bernama ‘Get It Beauty’ memperkenalkan konsep ini pada tahun 2017.

Warna-warni diri
Setiap orang bisa mengekspresikan dirinya dengan warna warni yang dianggap cocok sekaligus memancarkan pesona pribadinya. Image: koreatour.com

3. Banyak selebriti dan influencer di Korea Selatan yang mulai menggunakan personal color untuk membantu memilih warna pakaian dan makeup yang paling cocok dengan penampilan mereka.

4. Untuk mengetahui warna pribadi seseorang, biasanya dilakukan tes warna di bawah sinar matahari alami dan menggunakan kain warna yang berbeda untuk melihat mana warna yang paling membuat kulit terlihat cerah dan sehat.

5. Personal color telah membawa perubahan besar dalam dunia kecantikan Korea Selatan, karena membuat orang-orang lebih memperhatikan dan menyesuaikan warna pakaian serta makeup dengan warna kulit.

Selain itu, tes ini juga dapat membantu menonjolkan persona seseorang dan membuat keseluruhan penampilan jadi lebih selaras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *