Doa Saat Merasa Takut Dan Tidak Nyaman, Amalkan Rutin Setiap Hari

Doa Saat Merasa Takut Dan Tidak Nyaman, Amalkan Rutin Setiap Hari

Malanginspirasi.com – Anak gadis atau ibu-ibu, mungkin pernah merasa tidak nyaman saat masih di luar rumah saat sudah gelap. Beberapa aktivitas memang membuat kita terpaksa belum dapat pulang ke rumah hingga malam. Terlebih saat harus melintasi daerah yang banyak pria nongkrong di pinggir jalan.

Takut akan tindak kriminal menjadi salah satu alasan perasaan tidak nyaman ini. Oleh sebab itu, setiap umat muslim wajib membaca doa untuk meminta perlindungan pada Allah SWT.agar terhindar dari marabahaya.

Ustad Adi Hidayat pun mengajarkan salah satu doa yang bacaan latin dan artinya adalah sebagai berikut:

“Bismillahilladzi laa yadurru ma’asmihi syai’un Fill ardhi wa laa fiis syama’ wa huwa sami’ul bashir.”

Artinya: “Dengan nama Allah yang bila disebut, segala sesuatu di bumi dan di langit tidak akan berbahaya, Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat.

Doa ini juga termasuk dalam dzikir pagi dan petang. Menurut hadist Nabi SAW. “Barang siapa membacanya sebanyak tiga kali ketika pagi dan sore, maka tidak ada sesuatu pun yang membahayakan dirinya,” HR. Abu Dawud IV/323, At-Tirmidzi V/465, Ibnu Majah dan Ahmad.

Beberapa orang pun membagikan pengalamannya saat mengamalkan rutin doa ini. Saat itu seorang ibu-ibu muda yang hendak melahirkan caesar mendadak sesak napas dan kondisinya menurun. Namun dengan perantara doa ini ia bisa membaik dan melewati persalinan yang mempertaruhkan nyawa.

Ada pula yang nyawanya dan bayinya nyaris melayang karena ada kelajengking di bawah bantal bayinya. Namun dengan perantara doa ini, Allah melindungi keduanya yang saat itu tidur bersama.

Wallahu ‘alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *