Suka Menyendiri Saat Stres Hingga Membuat Pasangan Tak Nyaman, Bagaimana Solusinya?

Suka Menyendiri Saat Stres Hingga Membuat Pasangan Tak Nyaman, Bagaimana Solusinya?

Malanginspirasi.com – Saat sedang menghadapi banyak masalah dan tekanan dalam waktu yang bersamaan, ada sebagian orang yang memilih menyendiri untuk menenangkan pikiran atau fokus pada dirinya sendiri.

Meski ia tergolong orang yang cukup pandai mengatur dan mengendalikan emosi, tapi bila kondisi yang buruk menghampiri, ia juga akan secara otomatis menjauhkan diri dari orang-orang terdekatnya.

Tentu hal ini terkadang bisa membuat orang-orang di sekitarnya merasa kurang nyaman. Karena, tidak sedikit teman bahkan pasangan yang merasa bahwa sikap seperti ini mengganggu mereka karena kerap ‘hilang-hilangan’.

Bahkan, stres yang menumpuk akibat masalah tersebut bisa membuat seseorang tak segan untuk mendorong orang terdekatnya menjauh selama beberapa saat. Karena ia merasa ini adalah cara terbaik dan nyaman baginya untuk mengelola stress.

Ketika kamu menemukan orang yang ingin mengkomunikasikan kebiasaanmu ini, kamu termasuk orang yang beruntung. Mengapa bisa begitu dan apakah sikap menyendiri ini adalah sikap yang baik dan nyaman untuk dilakukan saat banyak masalah menghampiri?

Melansir Instagram @apdcindonesia, saat sedang menghadapi banyak masalah dan tekanan dalam waktu yang bersamaan, rasanya memang kewalahan.

Sehingga menarik diri dan menghilang dari orang sekitar bisa menjadi cara dan kebiasaan untuk merasa jauh lebih nyaman. Namun di sisi lain justru membuat orang lain sedikit atau banyak merasa tidak nyaman.

Membuat diri sendiri nyaman saat menghadapi situasi yang membuatmu kewalahan adalah tindakan yang sangat penting untuk dilakukan agar tidak ‘menyerang’ orang lain di sekitarmu.

Namun sebelum itu, ada baiknya bila kamu mengkomunikasikan masalah ini pada orang terdekatmu. Sehingga dengan melakukan komunikasi tentang kondisi dan kebutuhanmu ini pada mereka, orang terdekatmu juga bisa lebih mengerti tentang masalahmu ini.

Terlebih pada pasangan. Jika belum membangun komunikasi, cobalah untuk membicarakan jalan tengah atau solusi yang membuat kalian berdua sama-sama nyaman.

Contoh, kamu bisa tetap bisa mengatur emosi dan menenangkan diri hanya untuk waktu tertentu atau meski sedang mengambil waktu untuk diri sendiri cobalah untuk tetap sesekali memberi kabar.

Langkah-langkah ini bisa diskusikan sehingga kedua belah pihak bisa merasa sama-sama nyaman dengan kondisi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *